Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ISTRI GAIB


Tiga hari  kota Samarinda dilanda hujan ringan, matahari pun jarang terlihat memancarkan cahayanya, tiga hari itu juga perempuan berpakaian kerajaan selalu saja mengikuti. 

Semua berawal saat bertemu ular gaib melingkar di kamar, ular itu cuma diam tidak bergerak di kepalanya saya lihat seperti batu berlian, saya anggap makhluk iseng saja karena tidak mengganggu. Beberapa hari kemudian ular itu pun muncul lagi tepat di atas kepala saat nonton TV. 

Kaget! sudah pasti, walaupun gaib tetapi dimata saya sangat jelas ular itu selalu ada Setiap hari melingkar di lantai dekat pintu kamar. Bahkan seringkali dia ada saat sepulang kerja seperti menyambut kedatangan saya. 

Oke anggap saja ular gaib iseng karena saya merasa dia tidak menganggu secara fisik hanya membuat kaget.

Seperti biasa aktivitas saya berangkat pagi bekerja pulang pun kadang malam. Seharian beraktivitas merasa ada sesuatu yang mengikuti tapi entah siapa? 

Tepat di jam 12 malam saat saya bersiap tidur kembali melihat ular ini berubah wujudnya menjadi perempuan cantik berpakaian kerajaan, berselendang emas sambil membawa tongkat atau senjata. 

"Niat baik apa jahat?" tanya saya melalui batin. 

Tidak ada jawaban dia hanya senyum manis, kalau di lihat cantik memang artis saja kalah kalau di bandingkan dia, tapi sayang makhluk gaib. Selama 3 hari itu juga saya di ikutin kemana saja, setelah di cari tau niatnya apa ternyata dia ini mau menjadi istri gaib. 

Entahlah namanya juga makhluk gaib pasti ada rasa ke manusia, saya anggap dia teman biasa sampai sekarang, di rumah dia selalu ada sewaktu-waktu muncul berwujud ular, dengan santai melewati kaki. 

Nama di rahasiakan panggil saja Nyi. 

Sekian
close