Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PART INDEX - LEGENDA KI AGENG SELO


Kisah seorang Kyai yang mampu menghentikan para demit-demit yang menghantui seluruh Jawa Timur ini. Kuntilanak, Pocong, Genderuwo, demit, jin-jin kafir, dan lain sebagainya. Dia menyegel semua demit itu di sebuah gerbang gaib yang diberi nama Angus Poloso, sebuah gerbang gaib yang memungkinkan para demit kelas atas itu tak bisa keluar dalam waktu lama. Seperti yang kita ketahui, tidak ada yang abadi di dunia ini, ya termasuk gerbang gaib itu. Oleh karena itu, setiap seratus tahun sekali gerbang gaib itu akan terbuka dan menimbulkan teror di Jawa maupun di seluruh negeri ini.

Pria yang menyegel para demit-demit itu adalah Kyai Marwan, atau lebih dikenal sebagai Ki Ageng Selo. Gelar Ki Ageng Selo itu di dapatnya setelah berhasil mengalahkan Nyi Imas, seorang yang sakti mandraguna dan pengguna Santet Lemah Ireng...

***

Dengan menggunakan darah yang keluar dari mulutnya sendiri, ia segera memanggil dua sosok penjaga gaibnya, yaitu dua genderuwo dari alas Ireng. Membuat keadaan di sana semakin mencekam.

Dalam keadaan demikian, dari segala penjuru muncul berbagai jenis dedemit, pocong, kuntilanak, genderuwo, buto ijo, kemamang, dll. Mereka semua langsung datang bergerombol terfokus ke satu arah. Yaitu kyai Ghofar.

Keadaan di pegunungan Leso semakin rumit, tatkala para demit Cakar Mayang jumlahnya semakin banyak..,

close