Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PART INDEX - PESUGIHAN KELUARGA NINGRAT


Sebenarnya, ada beberapa pantangan dari cerita ini. Karena ini akan menarik sedikit hal yang berbau sensitif.

Tapi, tujuannya di angkat kisah ini adalah untuk memberikan edukasi serta pelajaran terkait sesuatu yang mungkin belum kita ketahui secara dalam.

Kita tidak usah membahas dimana tempatnya? atau berkaitan apakah ini kisah nyata?

Perlu waktu lama untuk membongkar pesugihan yang baru-baru diketahui sekarang. karena kebetulan, saksi hidupnya masih hidup sampai sekarang.

Kisah ini berawal dari salah seorang bernama sebut saja Aisyah. dia adalah narasumber dari kisah ini.

Ini adalah kisahku. Kisah keluargaku yang selamat dari tumbal pesugihan yang dijalani oleh salah satu anggota keluarga dari ibuku.

Sudah banyak korban yang berjatuhan yang berasal dari keluargaku sendiri. Bahkan yang parah, beberapa tetangga juga telah mengalami hal yang serupa.

Banyak dari mereka yang tidak mengetahui jika bibiku adalah dalang di balik kematian semua keluarga dan beberapa tetangga yang ada.

Aku sendiri masih berpikir, mengapa salah satu anggota keluarga dari ibu melakukan hal ini? Apakah karena memang harta kekayaan saja yang dia inginkan.

Bahkan, teruntuk bisa selamat dari pesugihan ini, tiap dari kami harus benar-benar memutuskan ikatan kekeluargaan yang memang sudah terikat lama.

Tapi, dengan cara itulah kami benar-benar selamat dari jeratan ‘’ngipri ketek’’ yang telah dijalankan oleh salah satu anggota keluarga ibuku selama berpuluh-puluh tahun.

Sesion I

close